Menjelajahi Cantiknya Kota Ambon 'City of Music' bersama Menparekraf

Mela Dewinta
16 Sep 2022
38 viewers

Kota Ambon memang patut dinobatkan sebagai The City of Music, Sob! Musik di kota ini adalah media pemersatu yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Bahkan, Ambon berhasil masuk dalam Kota Musik Dunia UNESCO. Saat ini, Kemenparekraf sedang berfokus menjadikan Kota Ambon sebagai episentrum musik, yang bukan hanya di tanah air, melainkan juga di dunia. Melalui Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif di Kota Ambon, Menparekraf Sandiaga Uno mengajak banyak pihak untuk menghadirkan berbagai macam event musik dari skala nasional hingga internasional di Kota Ambon.

Bukan hanya terkenal di bidang musiknya, Kota Ambon juga memiliki pesona alam yang memukau. Desa Wisata Negeri Hila yang terletak di Kecamatan Leihutu, Kabupaten Maluku Tengah, berhasil menembus 50 Desa Wisata Terbaik. Di desa ini, kamu dapat mengunjungi Benteng Amsterdam yang sudah ada dari 1512.

Dan belum lengkap jika tidak membahas kuliner Ambon. Menparekraf Sandiaga juga menuturkan bahwa pihak Kemenparekraf dan pemerintah setempat siap menghadirkan berbagai pelatihan, pendampingan, hingga akses pembiayaan untuk pelaku UMKM, utamanya pada sektor kuliner. Kunjungan kerja ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas serta kapabilitas pelaku UMKM Maluku agar mampu menghadapi tantangan ekonomi dan menciptakan lebih banyak lagi lapangan kerja.

Tags : 2022 Kunjungan Kerja maluku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ambon

Most viewed videos