KUNKER MENPAREKRAF DI BENGKULU: Ada Meriam di Desa Wisata Kampung Melayu BML.

Mela Dewinta
4 Aug 2022
45 viewers

Dalam kunjungan kerjanya ke Pontianak, Kalimantan Barat, Menparekraf Sandiaga Uno meninjau sejumlah program Kemenparekraf yang sedang dijalankan untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Kalimantan Barat. Di antaranya, Menparekraf melakukan visitasi ke Desa Wisata Kampoeng Melayu BML yang tembus menjadi 50 besar desa wisata terbaik ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa yang terletak di tepian Sungai Kapuas ini memiliki ragam budaya hasil akulturasi budaya Tionghoa, Dayak, dan Melayu. Rekomendasi yang cocok untuk #SobatParekraf yang mau menikmati wisata budaya dan sejarah.

Selain itu, Menparekraf juga mengunjungi pelatihan ekonomi kreatif melalui tanaman lidah buaya yang banyak ditemukan di sana. Olahan tersebut dijadikan sabun kecantikan oleh ibu-ibu setempat.

Selain itu, Menparekraf juga menjadi rojali alias rombongan jadi beli dalam pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI). Pameran tersebut menjadi ajang para UMKM tanah air memasarkan produk mereka untuk lebih dikenal di khalayak luas.

Tags : 2022 ADWI Desa Wisata Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bengkulu

Most viewed videos