Kunjungan Kerja Menparekraf - Wisata Religi di Kalimantan Selatan

Hady Dwi Sasmita
20 Jun 2022
39 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk cepat tanggap dalam mengikuti arus perkembangan teknologi, agar bisa masuk ke dalam ekosistem ekonomi digital, sehingga bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Menparekraf Sandiaga Uno. Ia mengatakan pelatihan membuat produk ekraf sangat konkrit, tepat sasaran, dan tepat manfaat bagi pelaku ekraf Banjarmasin.

Pada kesempatan yang sama, Menparekraf pun membagikan tiga tips dalam memulai usaha. Yakni selalu mau belajar dan berusaha melakukan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi yang diiringi dengan 3G 'gercep' gerak cepat, 'geber' gerak bersama, 'gaspol' garap semua potensi untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya. "Tidak boleh jadi agen rebahan, harus jadi agen perubahan,"

Selain itu, kunci sukses menjadi pelaku ekonomi kreatif menurut Menparekraf adalah inovatif, berani mengambil risiko, adaptif, dan memiliki keterampilan, soft skill dan komunikasi yang baik.

Tags : ADWI Kalimantan Selatan KaTa Kreatif Pelatihan Daya Tarik Wisata Wisata Religi banjarmasin pocari run

Most viewed videos