Menparekraf Dukung Penyelenggaraan Global Tourism Forum 2022 di Bali

Azhari Setiawan
25 May 2022
793 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penyelenggaran Global Tourism Forum (GTF) Annual Meeting 2022 dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah pada November 2022 sebagai upaya meningkatkan positioning Indonesia dalam kepemimpinan global pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
 
Menparekraf Sandiaga dalam sambutannya secara virtual saat launching Launching Event Global Tourism Forum (GTF) Annual Meeting 2022 di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (25/5/2022) menjelaskan, setelah dibukanya pariwisata Bali maka berbagai event internasional juga akan diselenggarakan di pulau dewata mulai dari AVPN hingga KTT G20.
 
“Saya mengumumkan bahwa kami siap untuk menyelenggarakan event ini. Dan kami siap menyambut delegasi GTF Annual Meeting 2022  pada November di Bali,” kata Menparekraf Sandiaga.
 
Sementara itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani menjelaskan, semua negara mengalami pandemi yang berdampak pada penghentian penerbangan, hotel, restoran, dan operasional tur dalam dua tahun terakhir ini. Dampaknya merugikan semua kalangan, tetapi industri pariwisata telah membuktikan dirinya sekali lagi untuk bertahan dari krisis.
 
“Ini waktunya kita berkolaborasi bersama untuk bangkit pascapandemi kepada sektor yang kita cintai ini. Untuk itu dengan terselenggaranya berbagai event internasional diharapkan mampu menggairahkan kembali industri pariwisata. Selain itu, kami juga perlu kolaborasi banyak dengan maskapai, untuk membawa lebih banyak wisatawan untuk datang,” ujarnya.
 
Sementara itu, Chairman of the Indonesia Tourism Forum Sapta Nirwandar yang juga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2011-2014 mengungkapkan bahwa Global Tourism Forum (GTF) memainkan peranan penting dalam menarik investasi langsung ke dalam negeri.
 
“Di saat seluruh dunia masih bertarung menghadapi pandemi global COVID-19, Indonesia mendapat berkahnya dengan penyelenggaraan Global Tourism Forum ini. Diharapkan forum ini dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata dan mendatangkan investor serta mempromosikan potensi wisata Indonesia ke dunia internasional,” katanya.

Tags : Global Tourism Forum Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Most viewed photos