Menparekraf Tinjau Pembangunan Poltekpar Manado, Pastikan Kesiapan SDM dan Peluang Kerja

Azhari Setiawan
15 Feb 2022
492 viewers

Dalam rangka memastikan kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja di Sulawesi Utara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meninjau lokasi pembangunan Politeknik Negeri Pariwisata Manado di Desa Kalasey Dua, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Peninjauan ini dilaksanakan pada Selasa (15/2/2022). Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengatakan, meski masih berada dalam situasi pandemi COVID-19, pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia harus terus berlanjut. Pembangunan ini juga bertujuan untuk menciptakan SDM yang berkualitas di Sulawesi Utara.

"SDM (sumber daya manusia) ini adalah SDM yang harus memiliki skill yang sesuai dengan pariwisata era baru, yaitu pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan yang berbasis nature and culture," kata Sandiaga.

Pembangunan Poltekpar Manado ini, lanjut Sandiaga, merupakan salah satu program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu dari Kemenparekraf untuk mengembangkan SDM pariwisata di "Bumi Kawanua" dan sekitarnya. 

"Yang terpenting adalah ini bisa membangkitkan ekonomi, membuka peluang kerja, dan menciptakan suatu momentum kebangkitan kita," katanya.

Sandiaga juga menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan Poltekpar Manado. 

"Di sini akan menampung 2.500 mahasiswa dan tentunya ini akan menjadi center of excellence," ungkap Sandiaga.

Tags : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Poltekpar Sandiaga Salahuddin Uno Sulawesi Utara Poltekpar Manado

Most viewed photos