Menparekraf Dukung Pengembangan Potensi Desa Wisata Cibuntu Melalui ADWI 2021

Azhari Setiawan
1 Jun 2021
1391 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung pengembangan potensi desa wisata Cibuntu, Kuningan, Jabar melalui Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 sebagai upaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Menparekraf saat melakukan kunjungan ke Desa Wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin (31/5/2021) menjelaskan keberadaan wisata dapat menjadi simbol kebangkitan ekonomi nasional di tengah pandemi COVID-19. Lantaran desa wisata mampu menggerakkan ekonomi masyarakat secara langsung.

"Untuk itu, kami harapkan masyarakat bisa mendukung dan berpartisipasi pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif," katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, selebritas dan content creator Cinta Laura, Direktur Tata Kelola dan Destinasi Pariwisata Berkelanjutan Kemenparekraf Indra Ni Tua, Bupati Kuningan Acep Purnama, Kadisporapar Kabupaten Kuningan Toto Tohharuddin, dan Kepala Desa Wisata Cibuntu Awam.

Tags : 2021 Anugerah Desa Wisata Desa Wisata KemenparekrafRI Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pesona Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno Desa Wisata Cibuntu

Most viewed photos