Menparekraf Apresiasi Desa Wisata Tungkal Selatan

Azhari Setiawan
24 Apr 2021
414 viewers

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi keberadaan Desa Wisata Tungkal Selatan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Pariaman, Jumat (23/04/2021). 

Desa Wisata Tungkal Selatan menjadi contoh wujud kehadiran desa wisata. Selain sebagai pemberdayaan potensi, juga untuk menambah geliat ekonomi masyarakat. 

Desa Wisata yang hadir sejak tahun 2019 ini memiliki berbagai atraksi seperti agrowisata, sepeda, balon gantung, dan flying fox. Dalam kesempatan itu Menparekraf Sandiaga berkesempatan mencoba wahana sepeda gantung. 

"Kota Pariaman ini sudah sangat maju dan komitmen dari Wali Kota dan seluruh kepala desa di tiap jajaran mendukung program desa wisata berbasis alam dan budaya," kata Sandiaga. 

Ia pun optimistis desa wisata akan menjadi salah satu faktor penting dalam pemulihan ekonomi. Termasuk pariwisat dan ekonomi kreatif sebagai bagian dari pembangunan kedepan. 

"Saya titip untuk kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin dapat selalu dijaga," kata Sandiaga didampingi Wali Kota Pariaman, Genius Umar. 

Tags : 2021 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Sumatra Barat Sumbar Pariaman

Most viewed photos