Menparekraf Dorong Lebih Banyak Pelaku Ekraf Perhatikan Aspek Keberlanjutan

Azhari Setiawan
3 Apr 2021
636 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong lebih banyak pelaku ekonomi kreatif turut memperhatikan aspek berkelanjutan dalam berkarya sehingga dapat mempercepat terwujudnya pariwisata yang berkualitas. Hal tersebut dikatakan Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau destinasi "Kriya Kayu Rik Rok" di Magelang, Jawa Tengah.

"Saya sangat mengapresiasi Kriya Kayu Rik Rok ini karena merupakan wujud dari konvergensi dari produk ekonomi kreatif yang mengedepankan aspek ramah lingkungan, konservasi dalam meningkatkan value added," kata Menparekraf Sandiaga Uno, Jumat (2/4/2021) pagi. 

Keberadaan sentra ekonomi kreatif seperti ini dikatakannya akan memperkuat Borobudur sebagai salah satu destinasi super prioritas yang tengah dikembangkan pemerintah. Karenanya ia mendorong lebih banyak pelaku ekonomi kreatif yang mampu memberi nilai tambah dalam produknya dengan aspek keberlanjutan. 

"Kita akan memfasilitasi pembukaan peluang usaha dan kita akan dorong desa wisata sebagai program unggulan. Salah satunya adalah penyiapan SDM, bekerja sama dengan pemerintah daerah kita bisa sinergikan pendidikan SDM melalui STP NHI di Bandung dan beberapa institusi pendidikan lainnya. Kita terbuka untuk kolaborasi," kata Sandiaga. 
 

Tags : 2021 Beli Kreatif Lokal Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kriya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Seni Kriya Kriya Kayu Rik Rok

Most viewed photos