Keutuhan dan Kelestarian Candi Borobudur Jadi Fokus Pengembangan DSP Borobudur

Azhari Setiawan
13 Mar 2021
1000 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Destinasi Super Prioritas (DSP) Borobudur diarahkan menjadi destinasi yang berkualitas dan berkelanjutan. 

Seiring dengan itu pengembangannya akan tetap memperhatikan keutuhan dan kelestarian Candi Borobudur sebagai peninggalan bersejarah bangsa Indonesia. 

Hal tersebut dikatakan Menparekraf usai mengikuti "Rakor dan Peninjauan Lapangan terkait Pengembangan DPSP Borobudur" bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Jumat (12/3/2021). 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Deputi Bidang Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf Hari Santosa Sungkari, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, dan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian.  

"Borobudur adalah satu dari lima destinasi super prioritas yang sudah ditetapkan pemerintah. Kami akan all out untuk mendukung rencana Borobudur ini menjadi destinasi yang berkualitas dan berkelanjutan," kata Menparekraf Sandiaga Uno. 

Tags : Angela Tanoesoedibjo Badan Otorita Borobudur Borobudur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pesona Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Most viewed photos