Menparekraf Tingkatkan Kolaborasi dengan Dekranasda Perkuat Produk Ekraf

Azhari Setiawan
23 Jan 2021
1068 viewers

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan memperkuat kerja sama dengan Dewan Kesenian Nasional Daerah (Dekranasda) dalam upaya meningkatkan kualitas produk ekonomi kreatif tanah air. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Kota Batam dengan melakukan peninjauan ke Dekranasda Kota Batam, Jumat (22/1/2021). Dalam kesempatan itu, Menparekraf melihat langsung produk-produk yang dihasilkan para pelaku ekonomi kreatif di Kota Batam di bawah naungan Dekranasda Kota Batam. 

"Hari ini kita melihat produk-produk unggulan ekonomi kreatif yang disandingkan dengan pariwisata hasil pelaku UMKM yang tergabung dalam Dekranasda Kota Batam. Yang saya pakai ini adalah batik Batam yang dipopulerkan oleh Dekranasda Kota Batam," kata Menparekraf Sandiaga Uno. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi dan juga Walikota Batam, Muhammad Rudi. 

Menparekraf optimistis produk-produk yang dihasilkan para pengrajin lokal, termasuk di Kota Batam dapat menarik minat pasar. Tidak hanya pasar lokal, tapi juga mancanegara. Kemenparekraf/Baparekraf dikatakannya akan memberikan dukungan dengan memberikan berbagai pendampingan dan juga pelatihan. 

Tags : Batam Ekonomi Kreatif KemenparekrafRI Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Dekranasda

Most viewed photos