Menparekraf Tinjau Pengembangan Pariwisata di Nongsa Batam

Azhari Setiawan
23 Jan 2021
460 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Batam, Kepulauan Riau. Usai meninjau penerapan protokol kesehatan di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Menparekraf melanjutkan peninjauan ke kawasan Nongsa, Jumat (22/1/2021) siang. 

Nongsa merupakan kawasan pariwisata yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai pilot project penerapan adaptasi kebiasaan baru oleh Pemerintah Kota Batam. 

Lokasi yang ditinjau Menparekraf adalah Nongsa Marina Point & Resort, salah satu destinasi yang menjadi favorit wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Lokasi ini memiliki marina yang bisa menjadi lokasi sandar wisatawan yang menggunakan yacht. Resort ini juga dilengkapi amenitas lain seperti lapangan golf berstandar internasional. 

"Saat ini saya meninjau Nongsa Point Marina. Dari penjelasan yang saya dapatkan, kita mengalami keadaan yang cukup berat akibat dampak dari pandemi," kata Menparekraf Sandiaga Uno. 

GM Nongsa Point Marina & Resort, Erhard M. Rueber menjelaskan, wisatawan mancanegara, khususnya asal Singapura merupakan pasar terbesar di unit atraksi dan amenitas miliknya. Namun sejak pandemi, jumlahnya menurun signifikan. 

"Jumlah wisatawan mancanegara menurun drastis, saat ini kami fokus pada wisatawan nusantara dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,"kata Erhard.

Tags : Batam KemenparekrafRI Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Nongsa

Most viewed photos