Menparekraf Ingin Poltekpar Lombok Jadi “Center of Excellent” Jelang Ajang MotoGP

Azhari Setiawan
17 Jan 2021
1480 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, menginginkan Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) Lombok jadi pusat unggulan atau center of excellent SDM jelang perhelatan MotoGP yang rencananya digelar di Kawasan Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Oktober 2021. 

Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke Poltekpar Lombok NTB bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Sabtu (16/1/2021) menginginkan Poltekpar Lombok menjadi Center of Excellent atau tempat penghasil SDM andal untuk membangun sektor ekonomi kreatif. Tujuannya untuk mendorong sektor parekraf agar dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Terlebih dalam beberapa waktu dekat akan ada beberapa perhelatan internasional di NTB. 

“Saya membayangkan dan memimpikan bahwa Poltekpar Lombok ini akan menjadi kawah candradimuka atau bukan hanya pusat ilmu, tetapi pengaplikasian ilmu yang didapat ke industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya, terlebih saat perhelatan MotoGP, mahasiswa Poltekpar harus ambil bagian di dalamnya,” kata Menparekraf Sandiaga Uno. 

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani dan Plt Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja. 

Menparekraf juga berharap, mahasiswa-mahasiswi Poltekpar Lombok juga bisa menciptakan inovasi-inovasi andal dalam bidang apapun khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sebagai contoh, Menparekraf memuji minuman Seruang yang terbuat dari bahan berkhasiat yang cocok dijadikan minuman selamat datang bagi wisatawan yang berkunjung ke NTB.

Tags : 2021 KemenparekrafRI Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lombok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Poltekpar Sandiaga Salahuddin Uno

Most viewed photos