Menparekraf Akan Perkuat Potensi Desa Wisata di DSP Labuan Bajo

Azhari Setiawan
9 Jan 2021
800 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, akan memastikan pengembangan desa wisata di Labuan Bajo berjalan dengan baik sehingga dapat memperkuat daya tarik Labuan Bajo sebagai satu dari 5 Destinasi Super Prioritas yang ditetapkan Presiden Joko Widodo. 

Menparekraf Sandiaga Uno di hari kedua kunjungan kerjanya di Labuan Bajo, Jumat (8/1/2021), mengunjungi Desa Pasir Panjang di Pulau Rinca. Menparekraf berinteraksi dengan masyarakat dan melihat langsung daya tarik yang dimiliki desa seluas 21.764 km2 ini. Diantaranya produk ekonomi kreatif berupa ukiran komodo juga hasil ikan. Selain itu, anak muda di Desa Pasir Panjang juga aktif berkomunitas dalam mengkolaborasikan kekhasan budaya lokal dengan tarian kekinian. 

Salah satunya Animal Pop Komodo, komunitas yang sebelumnya menjadi bagian dari program AKSILARASI yang diselenggarakan Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif melalui Direktorat Industri Kreatif Musik, Seni Pertunjukan dan Penerbitan. 

AKSILARASI merupakan program pendampingan penciptaan produk kreatif di destinasi super prioritas yang menghubungkan pusat dengan daerah, pemerintah dengan masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk bersama-sama menciptakan ekonomi kreatif berkelanjutan.

"Kunjungan kerja di Desa Pasir Panjang di Pulau Rinca ini untuk meninjau kehidupan masyarakat termasuk salah satu program kita, AKSILARASI yang mengangkat satu kearifan lokal," kata Menparekraf Sandiaga Uno. 
 

Tags : Bersama Jaga Indonesia KemenparekrafRI Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Labuan Bajo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RinduLabuanBajo Sandiaga Salahuddin Uno

Most viewed photos