Menparekraf Dorong Potensi Wisata Danau Toba Lewat Event Olahraga

Azhari Setiawan
30 Dec 2020
578 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong peningkatan potensi wisata yang ada di wilayah Destinasi Wisata Super Prioritas (DSP) Danau Toba, Sumatra Utara, melalui pelaksanaan event yang berkaitan dengan wisata olahraga. 

Dalam pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pelaku ekonomi kreatif, dan Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) di The Kaldera di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (30/12/2020), Sandiaga mengatakan DSP Danau Toba memiliki keindahan alam yang luar biasa indah. Sehingga, menurutnya event yang berkaitan dengan wisata olahraga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menggaet wisatawan nusantara sebagai upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di DSP Danau Toba. 

"Selagi menunggu vaksin dan kesiapan sektor kesehatan kita bisa bersiap menciptakan event-event untuk wisatawan nusantara. Event itu bisa berkaitan dengan sports tourism seperti olahraga air, ada juga olahraga endurance atau kekuatan tubuh seperti sepeda dan lari yang melibatkan masyarakat juga serta olahraga renang di perairan bebas," kata Sandiaga. 

Tags : Danau Toba Destinasi Super Prioritas KemenparekrafRI Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

Most viewed photos