Menparekraf Ingin Poltekpar di Bali Tingkatkan Kompetensi SDM

Azhari Setiawan
28 Dec 2020
1269 viewers

Dalam mempercepat pemulihan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, ingin agar Politeknik Pariwisata Bali dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM. 

Hal ini dilakukan supaya lulusan Poltekpar Bali dapat membuka lapangan kerja di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan sambutan saat kunjungan ke Poltekpar Bali, Senin (28/12/2020), menjelaskan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan SDM yang unggul. Karena pariwisata pascapandemi akan berubah secara fundamental, lebih mengutamakan kualitas dibanding kuantitas, sehingga mampu memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar dan mempercepat proses pemulihan pandemi. Selain itu, Menparekraf memang memprioritaskan pendidikan, karena ini berkaitan dengan masa depan bangsa.

“Poltekpar Bali sebagai center of excellent ini harus betul-betul bisa melahirkan SDM-SDM terbaik di bidang pariwisata, dan kita harus langsung ada langkah percepatan. Karena, sektor pariwisata saat ini keadaannya sangat sulit, banyak pegawai yang dirumahkan, dan susah mendapatkan pekerjaan baru. Oleh karena itu, gerak cepat, gerak bersama, dan gaspol sangat diperlukan,” ujar Sandiaga.

Tags : Bali KemenparekrafRI Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Poltekpar Sandiaga Salahuddin Uno

Most viewed photos