The Hidden Paradise, Desa Tangkahan Saat Pandemi

Marcell Lahea
8 Nov 2020
3390 viewers

Setelah dilanda Pandemi Covid-19 hingga kini menerapkan Era New Normal, para wisatawan banyak yang mengubah pandangan terhadap destinasi wisata yang di Indonesia. Seperti banyak yang mengurangi interaksi langsung antar wisatawan hingga lebih mencari atraksi yang berlangsung di luar ruang atau alam bebas.

Salah satunya adalah wisata alam, Desa Tangkahan di Sumatera Utara yang dikelilingi oleh tanaman hijau tropis Taman Nasional Gunung Leuser. Kini, juga menerapkan protokol kesehatan yakni dengan mengharuskan para wisatawan untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.
 
Adapun atraksi wisata alam disini terkenal dengan penangkaran sekawanan gajah yang begitu jinak dimana para wisatawan dapat berinteraksi langsung. 
 
Namun, disaat pandemi seperti sekarang hanya atraksi menikmati pijatan air terjun, River Tubing menyusuri sungai, Jungle Trekking keliling hutan, mengunjungi goa-goa, Camping, atau sekedar mandi atau bermain di sungai yang jernih nan menyegarkan yang dapat dilakukan para wisatawan nusantara
 
Harapannya kawasan yang sudah dikenal mendunia dengan julukan The Hidden Paradise ini dalam waktu dekat selepas pandemi dapat kembali banyak didatangi oleh para wisatawan mancanegara.

 

 

Tags : Ecotourism KemenparekrafRI Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Utara Thoughtful Indonesia Wonderful Indonesia Tangkahan

Most viewed photos